test

News

Senin, 28 Agustus 2023 16:23 WIB

Heru Budi Segera Bentuk Satgas Penanganan Polusi Udara di Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bakal membentuk satuan tugas (satgas) penanganan polusi untuk memperbaiki kualitas udara Jakarta.

Heru juga meminta pengelola gedung pemda dan kementerian melakukan penyemprotan air dari gedung-gedung tinggi dengan menggunakan alat yang disebut water mist generator.

"Terkait dengan aksi-aksi, tentu kita terus uji emisi. Aksi berikutnya adalah Pemda DKI mungkin, nggak hari ini ya besok itu membuat Satgas Penanganan Polusi," ungkap Heru Budi kepada wartawan di Jakarta, Senin (28/8/2023).

"Terus saya minta nanti ada beberapa pengelola gedung, terutama pemda, kementerian, dan BUMN untuk melakukan water mist," sambungnya.

Kendati begitu, Heru menyebut pihaknya masih membahas teknis water mist yang akan dilakukan gedung-gedung di Jakarta. Dia mengatakan satgas penanganan polusi itu terdiri dari internal Pemda DKI.

"Jadi sudah bersepakat semuanya gedung tinggi di DKI Jakarta akan melakukan itu. Nanti waktu, misal satu hari berapa kali. Itu sedang kami bahas nih, saya jam 11.00 WIB akan berdiskusi dengan Pak Menko dan seluruh jajaran kementerian terkait," ujar Heru.

"Satgas dari internal Pemda DKI, semua terlibat. Segera mungkin saya terbitkan," imbuhnya.

BERITA TERKAIT