test

News

Selasa, 22 Agustus 2023 09:06 WIB

Marak Aksi Koboi Jalanan, Kapolda Metro Minta Warga Videokan Wajahnya

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto saat konferensi pers pemusnahan barang bukti narkoba. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menekankan peredaran senjata api ilegal sangat berbahaya. Apalagi jika senpi tersebut berada di tangan pelaku kejahatan.

"Sebagai contoh kalau dia emosi sedikit kalau dia bawa senjata api setidak-tidaknya menodongkan dia lalai hilaf menembakkan pasti akan ada korban jiwa," ungkap Karyoto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/8/2023).

Karyoto menilai pentingnya peran serta masyarakat dalam membasmi peredaran senjata api ilegal. Dia meminta warga menjadi 'detektif' dengan merekam orang yang berlagak koboi jalanan.

"Pada kesempatan ini kami mengimbau kepada masyarakat bila mengetahui ada orang yang bergaya-gaya seperti koboi jalanan, masyarakat banyak membantu memvideokan meng-capture muka itu sangat penting sekali karena sekarang eranya digital," tuturnya.

Selain itu, jenderal bintang dua ini juga mengimbau agar media turut memberikan informasi ke masyarat apabila melihat adanya masyarakat sipil yang memegang senjata api.

"Kami mohon pada rekan-rekan media untuk bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara kita menjadi detektif, ada hal-hal seperti itu," tukasnya.

BERITA TERKAIT