test

News

Jumat, 18 Agustus 2023 10:23 WIB

Kompolnas Sayangkan Kasus Pengeroyokan Seorang YouTuber di Tebet

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Ilustrasi kasus pengeroyokan. (Foto: Dok PMJ News).

PMJ NEWS - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memberikan atensi terkait dengan adanya kasus keributan yang terjadi di salah satu rumah makan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, dengan YouTuber Laurend Hutagalung.

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti menyayangkan adanya aksi pengeroyokan yang dilakukan oleh pengendara yang melawan arah di sekitar lokasi.

“Kompolnas menyayangkan adanya aksi pengeroyokan terhadap Youtuber, yang dilakukan sekelompok pengendara sepeda motor yang melawan arus,” ujar Poengky dalam keterangannya, Jumat (18/8/2023).

Poengky menilai kesadaran masyarakat masih cukup rendah dalam berlalu lintas dengan adanya pelanggaran seperti berkendara tidak menggunakan helm ataupun melawan arah.

“Jika kesadaran masyarakat tinggi, pasti lalu lintas akan teratur. Kami juga menyayangkan kepatuhan lalu lintas dilakukan jika ada petugas yang berjaga atau ada razia petugas,” kata Poengky.

Lebih jauh, Poengky berharap penanganan kasus pengeroyokan atas laporan polisi yang dilayangkan Laurend ke Polres Metro Jakarta Selatan dapat dilakukan dengan profesional.

“Kami berharap penegakan hukum terhadap para pengeroyok YouTuber diproses secara profesional,” tandasnya.

BERITA TERKAIT