test

News

Rabu, 16 Agustus 2023 17:43 WIB

PPATK Lacak Transaksi Keuangan Terduga Teroris Bekasi yang Capai Miliaran

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Ivan Yustiavandana. (Foto: PMJ News/Dok PPATK)

PMJ NEWS - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) melacak transaksi keuangan dari rekening terduga teroris berinisial DE (28) yang mencapai miliaran rupiah.

"(Mutasi dalam rekening DE capai) Miliaran," ujar Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/8/2023).

Lebih lanjut Ivan mengatakan, PPATK akan membekukan temuan beberapa rekening yang berkaitan dengan tersangka DE. Langkah itu dilakukan dengan koordinasi Densus 88 Antiteror Polri.

"Kami koordinasikan dengan Densus 88 ya. Kami melaksanakan kewenangan sesuai UU No. 8/2010," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri akan melibatkan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri transaksi keuangan terduga teroris berinisial DE yang ditangkap di Bekasi.

Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan selain melibatkan PPATK koordinasi juga akan dilakukan dengan stakeholder lainnya yang masih berkaitan dengan perkara.

"Akan bekerja sama dengan pihak berwenang lain (PPATK) masalah keuangannya. Online ataupun marketplace atau perdagangan online, akun-akun dengan platform media dan lain-lain sebagainya," ungkap Aswin Siregar kepada wartawan, Selasa (15/8/2023).

BERITA TERKAIT