test

Olahraga

Rabu, 16 Agustus 2023 13:20 WIB

Ketum PSSI Pastikan Piala Dunia U-17 Dapat Government Guarantee

Editor: Ferro Maulana

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambangi Jakarta International Stadium. (Foto: PMJ News/Twitter @erickthohir)

PMJ NEWS -  Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan Piala Dunia U-17 2023 dapat Government Guarantee dari Presiden Joko Widodo.

Erick menegaskan Jokowi sudah memberikan restu atas penyelenggaraan sepakbola internasional itu.

Penandatanganan Government Guarantee itu tentu sangat penting. Alasannya, ini adalah jaminan dan persetujuan dari pemerintah pusat terhadap kesiapan penyelenggaraan ajang sepakbola internasional yang meliputi berbagai aspek, termasuk keamanan.

Menurut Erick, saat ini sedang didorong juga perihal host city kontrak. Terdapat empat kota yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Antara lain, Jakarta, Kabupaten Bandung, Solo, dan Surabaya.

“Alhamdulillah surat Government Guarantee sudah keluar dari bapak Presiden, hari ini (Selasa) tadi pagi baru keluar,” ujarnya, di Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Di kesempatan yang sama, Erick mengungkapkan, soal perbaikan fasilitas di venue-venue yang ditunjuk sebagai penyelenggara.

Kseluruhan venue tersebut bakal dikerjakan oleh Kementerian PUPR dan Pemerintah Daerah. Di DKI Jakarta dan Bandung memang ada penambahan lapangan latih.

BERITA TERKAIT