test

News

Selasa, 15 Agustus 2023 13:43 WIB

Marak Curanmor di Jaksel, Polisi Imbau Pemilik Motor Pasang Kunci Ganda

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Instagaram @polisijaksel)

PMJ NEWS - Polisi meminta masyarakat agar lebih waspada aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Berdasarkan data sebanyak 2-3 motor hilang setiap harinya di wilayah Jakarta Selatan.

"Sebagai alarm kepada masyarakat, rata-rata 2-3 motor hilang setiap hari di Jaksel. Sehingga kami sampaikan agar masyarakat waspada," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dikutip pada Selasa (15/8/2023).

Ade Ary mengimbau kepada pemilik kendaraan bermotor untuk memasang kunci ganda/rahasia sebagai langkah antisipasi pencurian. Pasalnya, pengamanan yang minim berpeluang menjadi target pencurian.

"Jika kita tidak mengawasi motor kita dan tidak memasang kunci ganda/kunci rahasia, maka kita berpeluang besar menjadi korban curanmor, karena motor kita bisa hilang hanya dalam waktu tiga detik," tuturnya.

Selain itu, Kapolres Jaksel juga meminta agar masyarakat secara swadata menciptakan sistem keamanan lingkungan. Mulai dari memasang CCTV, sistem portal atau cluster, kegiatan siskamling dan lain-lain.

"Kami terus berupaya meningkatkan kegiatan sosialisasi, patroli, preventif hingga penegakan hukum terhadap pelaku curanmor," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ade Ari juga mengingatkan kepada masyarakat untuk melapor ke hotline center 110 apabila ditemukan adanya tindak pidana di lingkungan sekitarnya.

"Silakan hubungi 110, gratis tanpa dipungut biaya atau ke nomor HP pribadi saya jika menemukan tidak pidana di wilayah Jaksel," tukasnya.

BERITA TERKAIT