test

News

Kamis, 10 Agustus 2023 10:02 WIB

Hindari Gedung DPR, Polda Metro Terjunkan 6.612 Personel Kawal Aksi Buruh

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Ribuan personel Polda Metro Jaya . (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Kelompok massa dari elemen buruh akan melakukan aksi demo penyampaian pendapat di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, hari ini Kamis (10/9/2023). Ribuan personel gabungan diturunkan untuk mengamankan jalannya aksi hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya bersama dengan Polres jajaran siap memberikan pelayanan untuk mengawal kegiatan dari elemen buruh.

“Tentunya perkuatan yang akan dilakukan penggelaran besok dalam rangka melayani dan juga mengawal, yaitu sejumlah 6.612 (personel),” ujar Trunoyudo kepada wartawan, Kamis (10/8/2023).

Ribuan personel gabungan yang diturunkan untuk pengamanan hari ini terdiri berbagai unsur seperti Polri dari Polda Metro dan Polres jajaran, serta dari TNI dan juga pemerintah daerah.

“Ditambahkan juga dari BKO TNI dan pemerintah daerah sejumlah 2.833 (personel), yang masuk bagian dari pada 6.612 tadi,” paparnya.

Lebih lanjut, Trunoyudo juga mengimbau kepada elemen buruh para peserta aksi demo hari ini untuk melakukan aksinya secara tertib.

“Tentunya juga kami menghimbau kepada seluruh saudara-saudara kita elemen dari buruh untuk betul-betul melakukan penyampaian pendapat di muka umum ini menurut pada koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku, tertib, sehingga apa yang menjadi capaian tujuannya kita bisa amankan dan kita kawal dengan baik,” jelasnya.

BERITA TERKAIT