test

Hukrim

Senin, 7 Agustus 2023 19:43 WIB

Polri Duga Harun Masiku Ada di Indonesia, KPK: Akan Kita Dalami

Editor: Hadi Ismanto

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Instagram @fficial KPK).

PMJ NEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera menindaklanjuti temuan Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri yang menduga buronan Harun Masiku ada di Indonesia.

"(Keberadaan Harun Masiku) Itu informasi penting yang akan kita dalami. Jadi pertemuan ini tidak berhenti," ujar Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Senin (7/8/2023).

"Ke depan, secara teknis akan kita tindak lanjuti melalui Kedeputian Penindakan dan Kedeputian Informasi dan Data untuk menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Polri melalui Divhubinter," sambungnya.

Ali memastikan KPK akan menganalisis tiap informasi yang disampaikan oleh Hubinter Polri. Namun, dia menekankan soal teknis pencarian Harun Masiku tidak bisa diumbar ke publik.

"Saya kira teman-teman harus memahami aspek yuridis bisa kami sampaikan ke teman-teman, teknisnya tidak bisa kami sampaikan. Secara teknis tidak akan kita sampaikan karena itu persoalan teknis," tuturnya.

Selain Harun Masiku, lanjut Ali, setidaknya ada dua tersangka korupsi yang saat ini menjadi perhatian KPK. Dia menegaskan, pihaknya serius dalam menemukan keberadaan ketiga buron tersebut.

"Saya kira terpenting kami sangat serius menyelesaikan setidaknya tiga perkara atau tersangka yang kini berstatus DPO, ada Pulus Tannos yang sudah berganti nama, kemudian Kirana Kotama dan Harun Masiku. Kami terus lakukan pengejarannya tentu dibantu oleh Hubinter," tukasnya.

BERITA TERKAIT