test

News

Jumat, 4 Agustus 2023 19:40 WIB

Lintasan Baru Huruf S Ujian Praktik Motor Akan Berlaku Senin Depan

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Lintasan ujian praktik pembuatan. (Foto: PMJ News/ Fajar)

PMJ NEWS -  Lintasan ujian praktik pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk kendaraan sepeda motor resmi diubah bentuknya di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan pengubahan bentuk lintasan uji praktik itu untuk mempermudah calon peserta pembuat SIM dari yang sebelumnya zig zag dan berbentuk angka 8 menjadi huruf S.

“Kita menerima masukan dari masyarakat bahwa ujian dengan metode angka 8 dirasakan cukup menyulitkan,” ujar Firman saat memberikan keterangan, Jumat (4/8/2023).

Firman menyampaikan lintasan baru untuk uji praktik kendaraan sepeda motor itu akan dimulai pekan depan pada hari Senin (7/8/2023) di Satpas SIM Daan Mogot.

Diharapkannya nanti di Polres jajaran di seluruh Indonesia dapat menerapkan lintasan baru seperti di Satpas Daan Mogot di Satpas wilayah masing-masing.

“Saya sengaja datang ke Daan Mogot dan nanti hari Senin kita harapkan dua hari ini masing-masing jajaran sampai ke tingkat Polres bisa menerapkan ujian seperti yang kita lihat pada sore hari ini,” ucap Firman.

“Jadi teman-teman yang di daerah, teman-teman media yang di wilayah bisa melihat langsung di Polres masing-masing apakah sudah tersedia layout yang seperti ini,” tandasnya.

BERITA TERKAIT