test

Fokus

Rabu, 3 Juni 2020 18:00 WIB

Dirlantas Polda Metro Siap Terapkan Sistem First In First Out Dalam Perpanjangan SIM

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/ FJR).

PMJ - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya siap menerapkan sistem First In First Out untuk masyarakat yang hendak melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di massa pandemi covid-19. Polisi juga menyebut nantinya masyarakat akan dibatasi dalam perpanjangan SIM perharinya.

"Jadi untuk upaya kouta per/hari ini kita lihat jumlah kapasitas ruang tunggu pelayanan," demikian kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (03/06/2020).

Kombes Sambodo juga menyebut pihaknya bakal menerapkan sistem First In First Out kepada masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM.

Keterangan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/ FJR).

"Kita juga akan menerapkan sistem First In First Out kepada masyarakat yang akan melakukan perpanjangan SIM. Misalkan ruang tunggu di pelayanan SIM hanya berjumlah 100 orang, 100 orang itulah yang mendapatkan kupon dan bisa melakukan perpanjangan SIM," ungkap Sambodo.

Jika masyarakat yang kehabisan kupon untuk mengurus perpanjangan SIM, bisa kembali lagi keesokan harinya atau hari lainnya.

"Dengan sistem tersebut di pandemi covid-19, kita bisa tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mengedepankan protokol kesehatan," pungkas Sambodo. (FJR/ FER).

BERITA TERKAIT