test

News

Minggu, 30 Juli 2023 07:04 WIB

Polri Dukung Konversi Kendaraan BBM Jadi Energi Listrik Kementerian Energi

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri menghadiri launching konversi perdana dari kendaraan dengan berbahan bakar fosil menjadi kendaraan berbahan bakar listrik. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri)

PMJ NEWS - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Perhubungan, serta Polri menyelenggarakan Pembukaan Gelar Konversi Sepeda Motor Listrik.

Program konversi sepeda motor Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi sepeda motor listrik merupakan kegiatan konkrit program transisi energi dalam mendukung target Net Zero Emission (NZE) Indonesia di tahun 2060 atau lebih cepat.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menghadiri langsung acara peluncuran konversi kendaraan berenergi fosil ke energi bertenaga listrik yang di selenggarakan oleh Kementerian ESDM tersebut.

"Saya mengucapkan selamat kepada Menteri ESDM yang hari ini telah melaunching konversi perdana dari kendaraan dengan berbahan bakar fosil menjadi kendaraan berbahan bakar listrik," ungkap Sigit dikutip dari laman Divhumas Polri, Minggu (30/7/2023)

Sigit menegaskan, Polri akan mendukung dari sisi administrasi. Sehingga, kemudian seluruh program yang menjadi kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Tentu kita semua wajib agar mengawal proses ini semua bisa berjalan dengan baik. Sekali lagi selamat, terima kasih," tukasnya.

BERITA TERKAIT