test

News

Selasa, 25 Juli 2023 14:21 WIB

Terima Hibah Kendaraan Listrik, Korlantas Polri: Ini Bentuk Apresiasi

Editor: Hadi Ismanto

Korlantas Polri menerima hibah kendaraan listrik yang ramah lingkungan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima hibah kendaraan listrik yang ramah lingkungan dari PT Arya Motor Indonesia. Pemberian ini merupakan bentuk harapan dan apresiasi untuk Polisi Lalu Lintas (Polantas).

"Saya kira bentuk harapan dan sekaligus apresiasi dari masyarakat untuk polisi lalu lintas, dengan tetap hadir di jalan untuk memberikan pelayanan di jalan pada masyarakat," ungkap Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi dikutip dari laman NTMC pada Selasa (25/7/2023).

Lebih lanjut Firman mengatakan, kendaraan yang ramah lingkungan ini nantinya akan digunakan oleh personel Korlantas Polri untuk melakukan Patroli di jalan raya.

"Jadi kendaraan ini juga akan kita manfaatkan tentunya dengan patroli, melalui rute dan lokasi-lokasi yang ditentukan," ujarnya.

Menurut Firman, dengan adanya petugas Kepolisian yang melakulan patroli langsung di jalan raya tentunya dapat memantau langsung potensi pelanggaran lalu lintas, potensi kemacetan, sehingga bentuk kepedulian akan tumbuh dalam mengkomunikasikan kepada masyarakat.

"Saya kira ini keterampilan tentang mengemudi, tentang bagaimana mengkomunikasikan apa yang menjadi aturan lalu lintas kepada masyarakat dengan adanya kehadiran petugas Kepolisian," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Firman mengingatkan agar polantas terus membentuk komunikasi yang baik antara masyarakat dan para pengguna jalan.

BERITA TERKAIT