test

News

Kamis, 20 Juli 2023 14:43 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Kamis (20/7/2023). Kepala Negara berharap keberadaan infrastruktur ini dapat memicu munculnya titik-titik pertumbuhan ekonomi baru.

Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung sendiri memiliki panjang 16,7 kilometer dan merupakan bagian dari ruas Bengkulu-Lubuklinggau. Infrastruktur ini dibangun dengan alokasi anggaran sebesar Rp4,8 triliun

"Alhamdulillah, pada pagi hari ini Jalan Tol Ruas Bengkulu-Taba Penanjung akan beroperasi dan ini akan menunjang mobilitas logistik, mobilitas orang, dan akan memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru," ungkap Jokowi seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Menurut Jokowi, dengan adanya pertumbuhan ekonomi baru pasca pembangunan jalan tol ini tentunya akan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bengkulu.

"Kita harapkan, sekali lagi, dengan selesainya jalan tol ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi, mempercepat mobilitas orang dan barang, dan kita harapkan ini bisa menyejahterakan masyarakat kita karena daya saing Bengkulu pasti akan meningkat lebih baik," tuturnya.

BERITA TERKAIT