test

News

Selasa, 18 Juli 2023 20:03 WIB

Dimediasi Polisi, Atlet MMA dan Pemobil Arogan di Tangerang Sepakat Damai

Editor: Hadi Ismanto

Atlet MMA, Rudy Golden Boy terlibat cekcok dengan seorang pengemudi mobil yang berkendara secara arogan. (Foto: PMJ News/Instagram @rudygoldenboy)

PMJ NEWS - Polisi mempertemukan atlet MMA Rudy Golden Boy dengan pemobil arogan yang sempat terlibat cekcok di kawasan Pagedangan, Tangerang. Kasus itu pun akhirnya selesai dengan kesepakatan damai.

"Pada hari ini, kedua belah pihak sudah kita temui, (mereka) sudah sepakat berdamai," ujar Kapolsek Pagedangan, AKP Seala Syah Alam kepada wartawan, Selasa (18/7/2023).

Menurut Seala, penyelesaian damai ini dicapai setelah polisi melakukan klarifikasi terhadap kedua belah pihak. Baik Rudy Golden Boy maupun pemobil berinisial WC sama-sama setuju untuk mediasi.

"Kami langsung meminta klarifikasi dari yang bersangkutan, kami komunikasi ke yang bersangkutan, meminta keterangannya kami dapati keterangan termasuk kita mencari info tentang pengendara merah," ungkapnya.

Kendati sepakat damai, lanjut Seala, polisi juga tetap memberikan sanksi tilang terhadap Rudy Golden Boy. Menurut dia, saat kejadian keduanya menepikan mobil di sembarang tempat.

"Untuk Pak Rudy sendiri kami kenakan UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 itu di Pasal 287 ayat 2, selanjutnya Pak Candra kita kenakan 3 pasal, yaitu Pasal 283, Pasal 297, termasuk juga Pasal 311," tuturnya.

"Kok bisa dua-duanya ditilang? Itu karena pada saat kejadian posisi kendaraan tidak diberhentikan di posisi lajur yang sesuai. Tidak di lajur yang sesuai, tidak memberikan sign apa pun pada saat mobil berhenti," imbuhnya.

BERITA TERKAIT