test

News

Rabu, 19 Juli 2023 09:25 WIB

Sempat Dibuka Warga, KAI Tutup Kembali Perlintasan Liar di Citayam

Editor: Hadi Ismanto

PT KAI Daop 1 Jakarta menutup perlintasan sebidang liar di KM 35+4/5 Depok-Citayam. (Foto: PMJ News/Dok PT KAI)

PMJ NEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menyesalkan dan mengecam tindakan warga yang membuka kembali perlintasan liar tempat kejadian perkara tertabraknya mobil angkot di lintas Depok-Citayam Km 35+4/5.

Pelaksana Harian Manager Humas Daop 1 Jakarta. Feni Novida Saragih mengatakan membuka perlintasan yang telah ditutup akan membahayakan karena dapat menyebabkan kecelakaan.

"KAI Daop 1 Jakarta sangat menyayangkan dan mengecam adanya tindakan masyarakat yang membuat perlintasan liar maupun yang membuka kembali perlintasan yang telah ditutup sehingga dapat menyebabkan kecelakaan," Feni Novida Saragih dalam keterangannya, Selasa (18/7/2023).

Lebih lanjut Feni menjelaskan, warga membuka kembali perlintasan liar pada Sabtu (15/7/2023). Diketahui, perlintasan liar ini ditutup setelah terjadi kecelakaan angkot tertabrak KRL.

"Terdapat warga yang membuka kembali perlintasan liar yang sudah ditutup sebulan lalu tersebut. Tak hanya itu, pada Senin (17/7) siang, warga melakukan pengaspalan di kedua sisi perlintasan liar tersebut," tuturnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, lanjut Feni, pihaknya kemudian berkolaborasi dengan aparat Danramil dan perwakilan warga melakukan sosialisasi terkait bahaya jika perlintasan tersebut dibuka kembali.

"Sebagai wujud komitmen dalam mewujudkan keselamatan perjalanan kereta api dan mendukung upaya pemerintah melakukan penutupan perlintasan liar di wilayah kerja Daop 1 Jakarta, Senin (17/7) petang," tukasnya.

BERITA TERKAIT