test

News

Selasa, 18 Juli 2023 13:22 WIB

Kapolda Metro Pastikan Narkoba 'Zombie' Belum Ada di Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto akan berupaya untuk mencegah masuknya narkoba xylazine yang marak beredar di Philadelphia, Amerika Serikat. Jenis narkoba ini bisa membuat penggunanya berubah seperti 'zombie'.

"(Narkoba xylazine) di Philadelphia, ya saya pernah lihat juga," ujar Karyoto saat konferensi pers pengungkapan peredaran sabu di Mapolda Metro Jaya, Senin (17/7/2023).

"Memang mengerikan keadaan di sana, tapi saya yakin insya Allah tidak akan terjadi karena semua masyarakat Indonesia menolak narkoba," sambungnya.

Menurut Karyoto, informasi peredaran narkoba dari masyarakat sampai saat ini terus mengalir ke kepolisian. Dia pun menegaskan, akan berupaya untuk memberantas narkoba di wilayah hukumnya.

"Kasat tidak tidur. Polsek tidak tidur dan bahkan pemerhati ahli narkoba sangat banyak. Artinya, kita sepakat sifat merusaknya narkoba ini kita harus melakukan pengawasan secara bersama," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki mengatakan peredaran narkoba zombie itu belum terdeteksi masuk ke Jakarta maupun di seluruh Indonesia.

"Belum ada (peredaran narkotika jenis Tranq atau Zombie)," ujar Hengki kepada wartawan yang dikutip pada Kamis (29/6/2023) lalu.

BERITA TERKAIT