test

Hukrim

Minggu, 16 Juli 2023 14:18 WIB

Ditangkap di NTB, Polri: Dua Terduga Teroris Miliki Peran Berbeda

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengamankan dua orang terduga pelaku terorisme berinisial HSN alias UL dan OS alias O di daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan penangkapan kedua pelaku dilakukan di dua lokasi berbeda pada Jumat (14/4/2023) malam

Terduga pelaku HSN alias UL ditangkap di Selong, Lombok Timur pada pukul 20.30 Wita. Sementara OS alias O ditangkap di dermaga Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, NTB.

"Kedua terduga pelaku tersebut memiliki keterlibatan yang berbeda," ujar Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Minggu (16/7/2023).

"HSN alias UL sejak tahun 2015-2017 berperan di dalam perekrutan H (sudah di KAP) untuk menjadi anggota JAD Bima (saat ini menjadi DPO) dan Sdr. HSN alias UL memiliki paham Daulah Islamiyah," sambungnya.

Lebih lanjut Ramadhan menjelaskan, terduga pelaku OS alias O merupakan anggota Anshor Daulah Lombok Timur yang aktif mengikuti pertemuan maupun kajian di Rumah Quran Aik Berik dan dirumah HSN alias UL.

"Sejak 8 Agustus 2022 hingga saat ini OS alias O aktif membahas tentang Daulah Islamiyah di dalam percakapan grup WhatsApp dan Facebook," tuturnya.

"Pada postingannya OS alias O memposting video tutorial pembuatan bom dan senjata api rakitan dan memiliki rencana untuk hijrah ke Suriah," imbuhnya.

BERITA TERKAIT