test

News

Rabu, 5 Juli 2023 19:03 WIB

Polisi Prediksi Jalur Puncak Alami Kepadatan Selama Masa Liburan Sekolah

Editor: Hadi Ismanto

Polisi melarang truk sumbu 3 melintas jalur Puncak, Bogor. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Polisi memprediksi kepadatan akan terjadi di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, selama masa liburan sekolah. Diperkirakan sebanyak 30-45 ribu kendaraan melintas menuju dan keluar dari Puncak.

Hal tersebut disampaikan Wakil Direktur Lalu Lintas (Wardirlantas) Polda Jawa Barat, AKBP Edwin Affandi saat melakukan peninjauan di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Rabu (5/6/2023).

"Kita sangat paham bahwa sekarang sedang ada libur anak sekolah sampai tanggal 17 Juli 2023. Tentunya kondisi arus lalu lintas yang menuju dan dari Puncak akan tetap meningkat sampai dengan masa libur sekolah ini berakhir," ungkap Edwin Affandi.

"Tanggal 26 Juni 2023 kemarin, arus lalu lintas yang menuju dan dari arah Puncak dalam kondisi di sekitar 30-45 ribu kendaraan yang mengarah ke dan kembali dari Puncak," sambungnya.

Menurut Edwin, pihaknya akan menerapkan sejumlah skema pengaturan lalu lintas untuk mengurai kepadatan di jalur Puncak. Mulai dari sistem ganjil genap hingga one way.

"Beberapa hal yang menjadi atensi kepada kami atau para Kasat Lantas bahwa dalam rangka pengaturan ini tetap memperhatikan situasional kepadatan arus lalu lintas yang terjadi," tuturnya.

"Untuk pelaksanaan rekayasa lalin, kita akan melaksanakan rekayasa tersebut terutama one way dengan situasional. Kemudian penerapan ganjil genap," imbuhnya.

BERITA TERKAIT