test

Hukrim

Rabu, 5 Juli 2023 18:22 WIB

Jadi Tersangka, Polisi Ungkap Identitas Si Kembar Rihana Rihani di KTP

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Polda Metro Jaya menangkap ‘Si Kembar’ Rihana dan Rihani tersangka kasus dugaan penipuan penjualan iPhone. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Identitas asli dari Si Kembar Rihana dan Rihani yang merupakan tersangka kasus dugaan penipuan penjualan iPhone kerap dibahas dan dipertanyakan di media sosial.

Menanggapi hal yang dipertanyakan tersebut, polisi menyebutkan bahwa identitas Si Kembar tersebut sudah benar sesuai dengan kartu tanda penduduknya (KTP).

“Iya (tidak ada nama panjangnya). Cuma Rihana Rihani aja. Di KTP juga cuma Rihana Rihani,” ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully saat dihubungi, Rabu (5/7/2023).

Selain itu, Titus menuturkan bahwa identitas dari Si Kembar merupakan keturunan asal Betawi yang lahir di Pontianak mengikuti orang tuanya yang bekerja sebagai wiraswasta.

“Kembar itu asli Betawi. Cuma lahir di Pontianak karena waktu itu kan orang tuanya kerja di sana, tapi bukan pegawai negeri. Wiraswasta,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Polisi mengungkapkan bahwa Si Kembar Rihana dan Rihani tersangka kasus penipuan penjualan iPhone berpindah-pindah lokasi tempat tinggal menggunakan aplikasi online.

“Jadi untuk pelarian kedua tersangka ini memang berpindah-pindah menggunakan aplikasi Airbnb,” ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/7/2023).

Titus menuturkan, kedua tersangka mulanya bertempat di kawasan Greenwood, Tangerang Selatan dan berlanjut ke apartemen di kawasan Pondok Indah dan Gandaria.

Hingga akhirnya kedua tersangka menempati apartemen di kawasan Gading Serpong, Tangerang, tempat keduanya ditangkap polisi.

“Yang terakhir ini baru di sekitar dua minggu terakhir ini ke tempat tinggal di apartemen di M-Town Residence di daerah Gading Serpong,” paparnya.

“Memang berpindah-pindah tempat itu secara random dan secara memang berjangka waktu yang sebentar di sana sebentar di sini,” tandasnya.

BERITA TERKAIT