test

News

Selasa, 4 Juli 2023 11:02 WIB

Ditunda, Pemprov DKI Bakal Uji Coba Transjakarta Rute Bandara Soetta Besok

Editor: Hadi Ismanto

Jalur TransJakarta akan steril dari atribut kampanye. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Pemprov DKI Jakarta menunda uji coba operasional Transjakarta ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, yang sedianya akan dilaksanakan pada hari ini 4 Juli 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan uji coba Transjakarta ke Bandara Soetta akan dilakukan Rabu (5/7/2023) besok pukul 07.30 WIB. Titik keberangkatan dimulai dari Terminal Kalideres.

"Uji coba layanan Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soetta akan dilaksanakan hari Rabu, 5 Juli 2023 jam 07.30, berangkat dari Terminal Kalideres," ungkap Syafrin saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (4/7/2023).

Lebih lanjut Syafrin menjelaskan, pada saat uji coba nantinya akan disediakan lima unit bus Transjakarta. Rencananya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono akan hadir dalam uji coba tersebut.

"Telah disiapkan lima unit bus dengan headway 20 menit," tambah Syafrin.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan uji coba Transjakarta rute Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta dimulai pada 4 Juli 2023.

Selama uji coba, pihak Transjakarta dan Pemprov DKI akan menggratiskan tarif selama satu bulan. Nantinya, Transjakarta menyiapkan lima bus di Terminal Kalideres.

"Lima bus TransJakarta baru yang disiapkan itu bus low entry dan akan gratis selama sebulan," ujar Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen kepada wartawan, Rabu (28/6/2023).

BERITA TERKAIT