test

News

Kamis, 29 Juni 2023 14:01 WIB

Idul Adha 1444 H, Polda Metro Kurban 457 Sapi dan 545 Kambing untuk Warga

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Polda Metro Jaya memotong ratusan hewan kurban untuk dibagikan ke masyarakat. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menggelar Salat Idul Adha di Stadion Presisi Polda Metro Jaya, Kamis (29/6/2023). Salat dihadiri Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto.

Selain itu, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda Metro Jaya melalui Qurban Polri Presisi juga melaksanakan pemotongan hewan kurban sapi dan kambing di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya.

“Melalui ibadah qurban ini kita mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS dalam mengorbankan sesuatu yang berharga demi ketaatan kepada Allah SWT,” ucap Suyudi dalam keterangannya, Kamis (29/6/2023).

Suyudi dalam kesempatan tersebut juga secara simbolis menyerahkan langsung hewan kurban yang akan dipotong dan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Sebanyak 457 ekor sapi dan 545 ekor kambing menjadi hewan kurban dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H kali ini.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari rasa cinta dan takwa kita kepada Allah SWT yang mengharuskan kita untuk menyisihkan sebagian harta yang telah dianugerahkan kepada kita guna menumbuhkan rasa solidaritas dengan berbagi kepada sesama umatnya yang membutuhkan,” kata Suyudi.

“Mari kita jadikan momentum hari raya Idul Adha ini untuk memperkuat rasa persaudaraan antara sesama umat muslim, marilah kita saling mengasihi dan mendukung satu sama lain semoga kita sebagai hambanya yang taat dan bermanfaat bagi umat manusia,” tutupnya.

BERITA TERKAIT