test

News

Rabu, 21 Juni 2023 11:23 WIB

Bedah Rumah Warga, Kapolda Metro Jaya: Satu Rumah 50 Juta

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menginstruksikan kepada Kapolres jajarannya untuk turun ke masyarakat mencari rumah di wilayahnya masing-masing untuk dilakukan pembedahan.

“Saya minta kepada Kapolres mulai besok mencari dalam 1 sampai 2 bulan, harus mendapatkan minimal 2 rumah masyarakat untuk dibedah,” ujar Karyoto di sela-sela sambutannya dalam acara di Polda Metro Jaya, Selasa (20/6/2023).

Karyoto mengatakan pelaksanaannya nanti untuk bekerja sama dengan pihak lain seperti dari TNI, Polri dan juga dari Satpol PP untuk bersinergi bersama membedah rumah warga.

“Untuk anggarannya saya tanggung jawab. Enggak usah pusing,” katanya.

“Paling tidak satu rumah kita anggarkan 50 juta,” imbuhnya.

Karyoto menjelaskan, dalam pelaksanaannya nanti apabila tidak bisa memperbaiki keseluruhan rumahnya, ia meminta untuk memperbaiki bagian atap dan atau sanitasinya.

“Kalo kita tidak bisa benerin secara umum semuanya, paling tidak atapnya dulu biar enggak bocor. Yang kedua tentang MCK (mandi cuci kakus), biar dia hidup sehat,” tuturnya.

“Kemudian tentang kita berbuat sosial, yaitu jangan karna kita ulang tahun, tetapi paling tidak kalo kita bisa kita ada dengan berkolaborasi dengan pihak-pihak rekan-rekan kita, mitra kita. Mari kita upayakan untuk jadi sang penolong di tengah masyarakat,” tandasnya.

BERITA TERKAIT