test

News

Rabu, 21 Juni 2023 10:42 WIB

Belum Ada Terlapor Soal Kebocoran Dokumen KPK, Kapolda Metro: Tunggu Saja

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Sejumlah laporan polisi yang diterima Polda Metro Jaya dari beberapa pihak terkait dengan dugaan kebocoran dokumen di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perihal kasus korupsi di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan terdapat lebih dari 10 laporan serupa yang kemudian digabungkan menjadi satu berkas dan saat ini statusnya sudah naik ke tahap penyidikan.

Kendati status sudah naik ke penyidikan, namun hingga saat ini belum ada pihak yang menjadi terlapor dalam laporan kasus tersebut.

“Ya tunggu saja, karena itu sifatnya kami mendapatkan laporan dari Direktur dengan satgas yang sudah dibentuk kemarin untuk menangani perkara ini,” ujar Karyoto kepada wartawan, Selasa (20/6/2023).

Pun begitu juga dengan penetapan tersangka dalam kasus tersebut, Karyoto juga belum bisa berbicara banyak lantaran proses yang masih berlangsung.

Karyoto memastikan proses penanganan laporan akan dilaksanakan dengan profesional, sebab dalam laporan tersebut juga sudah dipastikan adanya peristiwa pidana.

“Apakah nanti ditemukan tersangkanya atau tidak itu urusan nanti belakangan. Yang jelas peristiwanya ada tentang pertama bocornya ya peristiwa itu,” jelasnya.

BERITA TERKAIT