test

News

Selasa, 20 Juni 2023 13:22 WIB

Kios dan Toko Kelontong di Jaktim Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kebakaran. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Kebakaran terjadi di Jalan Dermaga Raya, RT 003/RW 007, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (20/6/2023) dini hari. Kobaran api menghanguskan bangunan warung yang menjual bensin eceran dan toko kelontong

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran berawal dari api du warung bensin eceran. Kemudian merembet ke toko kelontong di dekatnya.

"Awalnya api muncul dari warung tempat bensin eceran. Lalu api cepat membesar dan menyambar seluruh bagian toko kelontong di dekatnya," ujar Gatot Sulaeman.

Menurut Gatot, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 02.40 WIB. Setidaknya 30 orang personel dan enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

"Pemadaman api dinyatakan usai sekitar pukul 03.30 WIB," ucapnya.

Lebih lanjut Gatot menjelaskan, total luas area yang terbakar dalam peristiwa ini kurang lebih 70 meter. Kebakaran ini juga mengakibatkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp150 juta.

"Total kerugian pemilik toko akibat kejadian ini mencapai sekitar Rp150 juta. Untungnya tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut," tukasnya.

BERITA TERKAIT