test

News

Rabu, 11 November 2020 20:01 WIB

Api Hanguskan Pabrik Tahu di Pasar Minggu, Kerugian Rp100 Juta

Editor: Hadi Ismanto

Sebuah pabrik tahu di Pasar Minggu Terbakar. (Foto: Ilustrasi/PMJ News/Fif)

PMJ - Kebakaran melanda sebuah pabrik tahu di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Akibat amukan si Jago Merah itu, kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Jakarta Selatan Herbert PL Gaol menuturkan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.10 WIB tadi.

Menurut dia, kebakaran itu diduga berasal dari tungku yang digunakan untuk memasak tahu merambat ke atas plafon. Keterangan tersebut berdasarkan pengakuan pemilik pabrik tahu, Subur.

"Bapak Subur melihat api di plafon yang berasal dari tungku api pembakaran pembuatan tahu," ujar Herbert melalui pesan singkat, Rabu (11/11/2020).

Karena tak bisa memadamkan api, kata Herbert, pemilik kemudian melapor ke petugas pemadam kebakaran terdekat. Akhirnya lima unit mobil damkar meluncur ke lokasi. Setidaknya 65 petugas damkar diterjunkan untuk menangani kebakaran tersebut.

"Kemudian mencoba memadamkan, namun tidak berhasil, kemudian menghubungi Damkar Pos Kebagusan," ungkap Herbert.

Secara keseluruhan, proses pemadaman kebakaran pabrik tahu ini dilakukan selama 40 menit. Herbert mengungkapkan proses pemadaman api sempat terkendala lantaran akses jalan menuju lokasi yang terlalu sempit.(Hdi)

BERITA TERKAIT