test

News

Jumat, 16 Juni 2023 21:01 WIB

Transjakarta Segera Buka Rute ke Bandara Soetta, Tarifnya Tetap Rp3.500

Editor: Hadi Ismanto

Jalur TransJakarta akan steril dari atribut kampanye. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - PT Transjakarta bersama PT Angkasa Pura II masih membahas pembukaan rute bus layanan Transjakarta ke Bandara Soekarno Hatta. Rencananya, rute tersebut akan uji coba pada bulan depan.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan rute bus Transjakarta ke Bandara Soetta nantinya tidak hanya untuk karyawan, namun juga masyarakat umum.

Menurut Heru, tarif yang akan diberlakukan sama seperti rute lainnya yakni sebesar Rp3.500. Penyamaan tarif tersebut merupakan bagian dari pelayanan Transjakarta kepada masyarakat Ibu Kota.

"Iya (tarif tetap Rp3.500). Bagian dari tugasnya Transjakarta kan melayani penduduk Jakarta, masyarakat umum," ujar Heru kepada wartawan, Jumat (16/6/2023).

Terpisah, Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengungkapkan bus Transjakarta ke Bandara Soetta hanya berhenti di dua titik di antaranya Kantor AP II dan juga di Terminal Kargo.

"Memang untuk pemberhentian di kawasan Bandara Soetta ini kami batasi. Tidak seperti layanan reguler yang saat ini sudah ada. Layanannya itu hanya berhenti di Kantor AP II dan juga di Terminal Kargo," jelas Syafrin.

BERITA TERKAIT