test

News

Selasa, 6 Juni 2023 16:02 WIB

Dishub DKI Jakarta Kaji Rute Baru Transjakarta Menuju Bandara Soetta

Editor: Hadi Ismanto

Jalur TransJakarta akan steril dari atribut kampanye. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta masih mengkaji untuk membuka rute baru bus Transjakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Rencana ini akan dibahas dengan PT Angkasa Pura II.

"Jadi dari Jakarta yang nantinya ke Angkasa Pura II tetapi tidak akan berhenti di terminal penumpang," ungkap Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Selasa (6/6/2023).

"Angkutan ini kita arahkan berhenti di terminal khusus, Terminal Kargo misalnya, sehingga tidak mengganggu layanan reguler yang sudah ada," sambungnya.

Menurut Syafrin, nantinya rute menuju Bandara Soetta hanya diperuntukkan bagi karyawan PT Angkasa Pura II atau yang bekerja di sekitar kawasan tersebut. Rute tersebut rencananya akan tersedia dalam Koridor Grogol.

"Tentu (rute) akan bergabung ke Halte Grogol misalnya. Itu sedang didiskusikan teknisnya. Dari mana awalnya, itu menyesuaikan dengan hasil kajian teknisnya," tuturnya.

Syafrin menambahkan, terkait rute hingga tarif yang akan diberlakukan sampai saat ini masih dalam proses pengkajian. Dia pun belum dapat memastikan kapan kajian ini selesai.

BERITA TERKAIT