test

News

Selasa, 6 Juni 2023 14:43 WIB

Menag Ancam Pulangkan Petugas Tak Berintegritas Layani Jemaah Haji

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat menghadiri rapat Kerja bersama Komisi VIII DPR RI. (PMJ News/Dok Kemenag)

PMJ NEWS - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas menegaskan akan langsung memulangkan petugas yang terbukti tidak berintegritas dalam melayani jemaah haji di Tanah Suci.

Pernyataan tersebut disampaikan Menag Yaqut dalam rapat kerja berama Komisi VIII DPR RI mengenai RAPBN TA 2024 dan RKP Tahun 2024 di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6/2023).

"Silahkan kirim data petugas yang terbukti tidak berintegritas melayani jemaah haji di Tanah Suci kepada kami. Petugas tersebut akan langsung kami pulangkan ke Tanah Air," ungkap Yaqut dikutip dari laman resmi Kemenag.

"Kami punya tim monitoring untuk hal ini. Sekali lagi bila ada data dan nama petugas yang jelas tidak berintegritas kirim ke kami dan akan ditindaklanjuti," sambungnya.

Pernyataan ini disampaikan Gus Men menjawab pertanyaan Ahmad, salah seorang anggota Fraksi Demokrat terkait adanya keluhan jemaah atas pelayanan petugas haji di Tanah Suci yang dianggap tidak berintegritas.

Rapat kerja Menteri Agama bersama Komisi VIII DPR RI dipimpin Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi dan dihadiri sejumlah anggota komisi dan fraksi lainnya.

Sementara dari Kemenag selain Menteri Yaqut juga dihadiri Sekjen Kemenag Nizar, para Staf Ahli, Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menag serta para pejabat eselon I dan eselon II.

BERITA TERKAIT