test

News

Jumat, 2 Juni 2023 21:01 WIB

Kopling Bermasalah, Truk Molen Seruduk Tiang Listrik di U-turn UIN Ciputat

Editor: Hadi Ismanto

Tuk molen menyeruduk tiang listrik di depan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan. (Foto: PMJ News/Instagram @tangsel.info)

PMJ NEWS - Kecelakaan tunggal terjadi di depan Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan. Peristiwa ini melibatkan truk molen menyeruduk tiang listrik saat hendak berputar di U-turn.

Kanit Laka Lantas Polsek Ciputat Timur, AKP Bhakti Surung mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (2/6/2023) sore. Dari keterangan sopir, kendaraanya saat itu sulit dikendalikan karena kopling bermasalah.

"Truk mengalami kerusakan kopling sehingga menabrak tiang," ujar AKP Bhakti Surung.

Akibat kecelakaan truk molen tersebut, lanjut Bhakti, arus lalu lintas mengalami kepadatan. Bahkan kemacetan sempat mengular panjang dari kedua lajur.

"Kemacetan sampai arah Lebak Bulus. Kemudian yang dari arah Ciputat macetnya sampai Kanwil Depag. Setelah 1 jam arus lalu lintas normal kembali," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Bhakti mengimbau agar sopir truk besar jika ingin berbalik arah bisa menggunakan putaran Sepolwan Lebak bulus. Sedangkan U-turn UIN Ciputan hanya untuk kendaraan kecil dan menegah.

"Silakan kendaraan besar berputar di Sepolwan Jakarta Selatan," tukasnya.

BERITA TERKAIT