test

News

Jumat, 2 Juni 2023 13:42 WIB

Dipicu Kebocoran Gas, Seorang Difabel Meninggal Akibat Kebakaran di Jaktim

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kebakaran melanda sebuah permukiman warga di kawasan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kebakaran melanda sebuah permukiman warga di kawasan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (2/6/2023) sekitar pukul 04.28 WIB. Sebanyak 8 rumah dilalap api dalam peristiwa tersebut.

"(Akibat kebakaran) terdapat korban satu jiwa," ujar Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman dalam keterangannya, Jumat (2/6/2023).

Gatot menuturkan, korban berinisial T (10) diketahui merupakan difabel. Saat kejadian korban sedang berada di kamar, sedangkan ibunya berinisial D saat itu sedang tidak berada di rumah.

Lebih lanjut, Gatot menyampaikan kebakaran tersebut disebabkan dari kebocoran gas salah satu rumah di kontrakan milik Ibu D dan merambat ke rumah di sekitar.

“Api berasal dari kebocoran tabung gas dari salah rumah kontrakan pemilik Ibu D, lalu terlihat api yang membesar dari bagian kamar dan api merambat ke rumah lainnya,” jelasnya.

Sebanyak 16 unit dikerahkan serta 60 personel yang diturunkan memadamkan api sejak dimulai pemadaman pukul 04.39 WIB dan pemadaman berakhir pukul 06.02 WIB.

BERITA TERKAIT