test

News

Jumat, 2 Juni 2023 10:41 WIB

Kapolri Persiapkan Pengamanan Jalannya Pemilu untuk WNI di Luar Negeri

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya untuk bersiap dalam berperan dan berkoordinasi dengan penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) dalam pengamanannya di luar negeri.

Hal tersebut disampaikannya dalam menghadapi Pemilu yang akan diadakan serentak pada tahun 2024 mendatang untuk memastikan keamanan dan kelancaran bagi warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri.

“Kemudian, hal lain yang kita harapkan dan persiapkan sebentar lagi juga akan menghadapi Pemilu 2024,” ujar Sigit dalam keterangannya dikutip Jumat (2/6/2023).

“Tentunya ada petugas kita yang di sana akan melaksanakan pengamanan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sigit berharap jajarannya bisa membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam melakukan pengecekan ataupun pendataan daftar pemilih tetap (DPT) yang ikut serta dalam Pemilu 2024.

Oleh karenanya, pihak kepolisian dapat menyiapkan jumlah personel yang dibutuhkan dalam melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kita harapkan untuk betul-betul bisa membantu KPU mengecek, melakukan pendataan jumlah DPT-nya,” ucapnya.

“Sehingga kemudian jumlah personel yang dibutuhkan untuk melaksanakan pengamanan pada saat pengamanan TPS di luar negeri ini juga jumlahnya bisa cukup,” tandasnya.



BERITA TERKAIT