test

News

Jumat, 26 Mei 2023 13:03 WIB

Dishub DKI Jakarta Bakal Rekayasa Lalin Imbas Pengerjaan Proyek MRT Fase 2

Editor: Hadi Ismanto

Lalu Lintas DKI Jakarta (Foto: PMJ News/Twitter)

PMJ NEWS -  

Dishub DKI Jakarta Bakal Rekayasa Lalin Inbas Pengerjaan Proyek MRT Fase 2
Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa arus lalu lintas terkait adanya proyek MRT Fase 2 segmen Stasiun Bundaran HI-Simpang Harmoni. Rekayasa ini diterapkan di Jalan MH Thamrin, mulai dari Bundaran Patung Kuda sampai Stasiun MRT Bundaran HI.

"Sehubungan dengan pekerjaan lanjutan mass rapid transit (MRT) fase 2 segmen CP-201, Dishub DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas," ujar Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangannya, Jumat (26/5/2023).

Adapun pengerjaan lanjutan proyek tersebut di antaranya pekerjaan pembangunan pintu masuk (entrance) lima stasiun Thamrin pada 21 Mei 2023 hingga 30 April 2024 mendatang.

Pekerjaan akan mengokupansi pedestrian Jalan Kebon Sirih sisi Utara Wisma Mandiri, sehingga pejalan kaki dikanalisasi Jalan Kebon Sirih sepanjang area pekerjaan.

Kemudian pekerjaan soil investigasi entrance 7 stasiun Thamrin, di mana tahap pertama bergulir pada 29 Mei-7 Juni 2023 mendatang, sementara tahap kedua pada 8 Juni-17 Juni 2023 mendatang.

Area pekerjaan berada di Jalan MH Thamrin sisi Timur (Gedung ESDM) yang akan menggunakan 1 (satu) lajur dari 4 (empat) lajur menjadi 3 (tiga) lajur mix traffic.

Selanjutnya pekerjaan struktur tambahan tunnel yang terdiri dari dua tahapan. Pertama pada tanggal 28 Mei -31 Agustus 2023, lalu lintas sisi selatan Bundaran Air mancur Monumen Nasional/Patung Kuda yang semula empat lajur akan menjadi tiga lajur selama pekerjaan.

Sementara tahap kedua pada 1 September 2023-30 April 2024, lalu lintas sisi Selatan Bundaran Air mancur menjadi 4 (empat) lajur dengan decking.

Terakhir, pekerjaan Simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin pada 16 Juni 2023. Lalu lintas dari arah timur Jalan Kebon Sirih yang menuju ke arah Barat (Tanah Abang) yang semula dialihkan belok kiri berputar di Bundaran Hotel Indonesia, akan dapat menerus menuju Tanah Abang di simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin.

BERITA TERKAIT