test

News

Minggu, 3 Juli 2022 18:51 WIB

Mulai Besok, Dishub DKI Jakarta Uji Coba Rekayasa Arus Bundaran HI

Editor: Hadi Ismanto

Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menguji coba rekayasa lalu lintas di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Seperti dikutip dari akun Instagram @dishubdkijakarta, Minggu (3/7/2022), rekayasa lalu lintas ini dilakukan mulai tanggal 4-10 Juli 2022. Langkah tersebut untuk mengurangi kemacetan saat jam pulang kerja.

"Dalam rangka mengurangi kepadatan dan konflik lalu lintas di Bundaran HI, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia," tulis Dishub DKI Jakarta.

"Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan pada tanggal 4-10 Juli 2022, pukul 16.00-21.00 WIB," sambungnya.

Dengan pengalihan ini, Dishub DKI Jakarta mengimbau kepada para pengguna jalan agar mematuhi pengalihan arus tersebut dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas.

"Mematuhi petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan!" tegasnya.

Berikut daftar uji coba rekayasa lalu lintas yang mulai di uji coba:

1. Pengalihan lalu lintas dari arah Selatan ke Timur dilakukan secara terbatas dengan prioritas untuk bus Transjakarta dan rombongan VVIP.
2. Pengalihan lalu lintas dari arah Timur ke Utara.

3. Lalu lintas dari Selatan yang akan menuju Timur dialihkan melalui Jalan MH Thamrin - putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

4. Lalu lintas dari Timur yang akan menuju Barat/Utara dialihkan belok kiri melalui Jalan Jenderal Sudirman - putar balik di landmark kolong Sudirman - Jalan Galunggung - belok kiri ke Kupingan BNI - Jalan Jenderal Sudirman - dan seterusnya.

BERITA TERKAIT