test

Hukrim

Kamis, 25 Mei 2023 09:06 WIB

Lima Pelajar Diciduk Polisi Saat Tunggu Lawan Tawuran di TPU Jaktim

Editor: Hadi Ismanto

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur mengamankan lima orang pelajar yang diduga akan melakukan aksi tawuran. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur mengamankan lima orang pelajar yang diduga akan melakukan aksi tawuran di Taman Pemakaman Umum (TPU) Malaka II, Rawa Wadas, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Selasa (23/5/2023).

"Lima pelajar yang ditangkap ini ingin melaksanakan aksi tawuran, janjian dengan sekolah lainnya di sekitar TPU Malaka II, Rawa Wadas," ujar Kepala Unit TPPP Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Rano Mardani.

Lebih lanjut Rano menjelaskan, kelima remaja ditangkap oleh tim patroli ketika sedang menunggu kelompok lawan untuk melakukan aksi tawuran.

"Peristiwa penangkapan lima pelajar ini dilakukan ketika tim perintis tengah melakukan patroli, sebelumnya kita telah melakukan pemetaan titik mana saja yang rawan terhadap aksi tawuran," tuturnya.

"Benar saja saat kita menyisir di TPU Malaka II, Rawa Wadas, mendapati beberapa pelajar berboncengan tiga. Saat penggeledahan, kami temukan satu bilah celurit di dalam tas," imbuhnya.

Menurut Rano, setelah diamankan kelima pelajar beserta barang bukti satu bilah celurit selanjutnya dibawa ke Polsek Duren Sawit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Setelah kami tangkap di TPU Malaka, kelima pelajar beserta barang bukti kami serahkan ke Polsek Metro Duren Sawit untuk dilaksanakan penyelidikan dan proses lebih lanjut," tukasnya.

BERITA TERKAIT