test

Hukrim

Kamis, 15 April 2021 15:50 WIB

Cegah Tawuran Saat Ramadhan, Polda Metro Siapkan Tim Preventif Strike

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Patroli Polda Metro Jaya di malam hari. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Aksi tawuran remaja kembali meningkat memasuki bulan Ramadhan 2021, untuk meminimalisir hal tersebut Polda Metro Jaya menyiapkan tim gabungan untuk melakukan patroli.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan beberapa wilayah menjadi titik patroli petugas antara lain Jakarta Timur, Jakarta Selatan hingga Depok.

"Kita siapkan tim preventif strike bersama-sama dengan TNI dan Pemprov untuk melakukan patroli. Selain untuk mecegah kerumunan dan penyebaran Covid-19, patrol ini juga dilakukan untuk meminimalisir adanya tawuran yang marak setiap puasa," ungkap Yusri, Kamis (15/4/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News)

"Adapun kita sampaikan kepada aparat yang bertugas untuk lebih massif melakukan patrol tawuran ini terutama di daerah-daerah rawan seperti Jakarta Timur, Depok, Jakarta Selatan dan sekitarnya,” sambungnya.

Yusri menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan patroli siber melalui virtual police untuk memantau aksi ajakan tawuran yang kerap kali beredar di media sosial. Hasil pantauan dari patroli siber nantinya akan diselidiki dan dicari upaya preventifnya, sehingga aksi tawuran bisa ditiadakan.

“Kita juga akan melakukan patroli siber, atas ajuan dari teman-teman di Polres dan Polda, karena semalam juga kita kecolongan aksi tawuran di daerah Jakarta Selatan. Karena kita sudah tahu, modus mereka mengajak tawuran itu melalui media sosial, jadi kita tingkatkan patrolinya,” jelasnya,

"Tapi kita juga akan manfaatkan virtual police ya, kita akan kedepankan untuk memantau aksi tawuran ini. Nantinya kita selidiki dan kita lakukan penindakan serta pencegahan sehingga tidak terjadi hal serupa,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT