test

News

Selasa, 11 Oktober 2022 09:06 WIB

Janjian Tawuran, Dua Kelompok Remaja Digelandang ke Kantor Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi penangkapan pelaku tindak kejahatan . (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan delapan orang yang terlibat tawuran antarkelompok di Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Tawuran tersebut terjadi di Jalan Pendidikan II pada Minggu (9/10/2022), sekitar pukul 01.00 WIB. Dua kelompok yang terlibat bentrok antara lain Allbase 24 dan Joker.

"Diamankan 7 remaja dari kelompok Allbase 24 dan 1 remaja dari Kelompok Joker," ujar Kapolsek Pondok Aren, Kompol Dimas Aditya dalam keterangannya yang dikutip Selasa (11/10/2022).

Dimas menjelaskan, penangkapan delapan pelaku tawuran ini berawal dari informasi masyarakat. "Tim opsnal menuju lokasi, lalu mengamankan 1 orang yang sedang berada di dekat lokasi," ucapnya.

Saat diinterogasi petugas, lanjut Dimas, pelaku mengaku korban begal. Namun setelah diperiksa, pelaku baru mengaku kelompok Allbase 24 telah janjian untuk tawuran dengan kelompok Joker.

"Namun sesampainya di lokasi mereka bentrok dengan warga setempat, karena panik dan ketakutan dia terjatuh saat temannya yang lain kabur dan meninggalkannya.

"Setelah itu petugas melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan delapan anak laki-laki yang diamankan dari rumahnya masing-masing," tuturnya.

Dia menambahkan, para pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Pondok Aren. Para orang tua dan guru dari para pelaku juga dipanggil oleh polisi.

"Kami mengimbau masyarakat jangan ragu untuk memberikan informasi apabila mengetahui kejadian tawuran, geng motor, dan balap liar. Karena setiap malam kami melaksanakan kegiatan patroli," tukasnya.

BERITA TERKAIT