test

News

Selasa, 2 Mei 2023 11:23 WIB

Kompolnas Minta Publik Tak Berspekulasi Soal Kematian AKBP Buddy

Editor: Hadi Ismanto

Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti. (Foto: PMJ News/Dok Kompolnas)

PMJ NEWS - Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti meminta agar publik tidak berspekulasi terkait penyebab kematian Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu.

Menurut Poengky, apabila kematian korban ada keterlibatan jaringan narkoba tentunya kepolisian harus bergerak untuk melakukan penyelidikan. dan menangkapnya.

"Jika mendiang meninggal karena dibunuh jaringan narkoba seperti yang diduga keluarga, maka aparat Kepolisian harus segera bergerak," ujar Poengky dalam keterangannya yang dikutip pada Selasa (2/5/2023).

"(Polisi harus) melakukan lidik sidik secara profesional berdasarkan Scientific Crime Investigation untuk menemukan pelaku dan memproses hukum pelaku," sambungnya.

Namun, lanjut Poengky, apabila nantinya dalam penyelidikan dinyatakan dugaan bunuh diri dan tidak ditemukannya keterlibatan mafia narkoba, maka investigasi tersebut akan dihentikan.

"Tetapi jika hasil penyelidikan menyatakan mendiang meninggal karena dugaan bunuh diri maka lidik sidik akan dihentikan," tukasnya.

BERITA TERKAIT