test

News

Senin, 1 Mei 2023 16:33 WIB

KAI: Kasat Narkoba Polres Jaktim Sendiri di Rel Saat Tertabrak Kereta

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta, Eva Chairunisa saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Polri TV)

PMJ NEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengungkap detik-detik Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu tertabrak kereta di kawasan Jatinegara.

Kepala Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunissa mengatakan saat kejadian korban datang seorang diri dan langsung berjalan ke tengah rel. Tubuhnya hancur usai tersemper kereta yang tengah melaju kencang.

"Korban itu tiba-tiba ke tengah rel gitu. Udah gitu aja. Sendiri gak ada siapa-siapa," ujar Eva Chairunisa saat dikonfirmasi wartawan, Senin (1/5/2023).

Menurut Eva, kronologi kejadian tersebut diketahui berdasarkan keterangan Masinis. Saat kejadian, masinis melihat korban sudah berada di tengah rel, yang kebetulan tengah ada kereta yang melintas.

"Poinnya adalah masinis sudah menjalankan sesuai SOP dan KAI itu tidak bisa melakukan pengereman secara tiba-tiba. Korban secara tiba-tiba menuju rel pada saat kereta itu sudah jalan pada posisi normal, seharusnya tidak ada yang dilanggar oleh masinis," jelasnya.

Eva juga menambahkan, secara aturan lokasi AKBP Buddy Alfrits Towoliu tertabrak kereta itu seharusnya steril dari aktifitas masyarakat.

"Kalau memang secara aturan tidak boleh ada masyarakat yang beraktivitas di sekitar jalur rel seperti itu. Kami sangat berharap masyarakat bekerja sama ya pada saat jalur rel itu sudah steril. Utamakan keselamatan bersama," tukasnya.

BERITA TERKAIT