test

News

Minggu, 23 April 2023 15:15 WIB

Satu Prajurit TNI yang Sempat Hilang Pasca Diserang KKB Ditemukan Gugur

Editor: Hadi Ismanto

Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/TNI AL)

PMJ NEWS - Seorang prajurit TNI atas nama Pratu F, yang sebelumnya dinyatakan hilang usai penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua Pegunungan, ditemukan gugur.

"Almarhum merupakan korban kelima yang gugur oleh serangan gerombolan KST di Mugi-Mam Nduga," ujar Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono dalam keterangannya, Minggu (23/4/2023).

"Jenazah Almarhum Pratu F ditemukan oleh Tim Gabungan yang sejak peristiwa penembakan itu terus mencari dan menelusuri tempat kejadian penembakan oleh KST," sambungnya.

Julius menambahkan, jenazah Pratu F akan langsung dievakuasi ke RSUD Timika. Rencananya pada Senin (24/4) besok akan dipulangkan ke kampung halamannya di Magelang, Jawa Tengah.

Menurut Julius, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas gugurnya Pratu F yang personel dari Satgas Yonif R 321/GT dalam kondisi meninggal dunia.

"Almarhum gugur sebagai Kusuma Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima semua amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang layak di sisi-Nya," jelasnya.

BERITA TERKAIT