test

News

Jumat, 21 April 2023 08:08 WIB

Polisi Pantau Ratusan Rumah Kosong di Jaksel yang Ditinggal Mudik

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Instagaram @polisijaksel)

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Selatan melaksanakan patroli pemantauan ratusan rumah kosong yang dititipkan karena ditinggal pemiliknya mudik Lebaran.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan teknis pengamanan juga melibatkan masyarakat setempat. Termasuk pengurus RT dan RW.

"Harapan agar mengetahui atau mendatakan warganya yang melaksanakan mudik sehingga dapat di lakukan pengawasan terhadap rumah-rumah kosong secara maksimal," ungkap Ade Ary dalam keterangannya, Jumat (21/4/2023).

Menurut Ade Ary, pihaknya menerima penitipan rumah dari warga sebanyak 181 unit. "Melaporkan kepada petugas/Ketua RW RT setempat apabila melaksanakan mudik dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong," pesannya.

Ade Ary juga mengimbau agar masyarakat menitipkan kendaraan ke kantor polisi terdekat. Apabila tidak dititipkan, dia berpesan agar masyarakat memperkuat keamanan.

Pada kesempatan yang sama, Ade Ary meminta kepada masyarakat yang tidak ikut mudik untuk berpartisipasi saling menjaga. "Kepada masyarakat yang tidak mudik agar ikut berpartisipasi mewujudkan keamanan di wilayahnya," ujarnya.

BERITA TERKAIT