test

News

Rabu, 19 April 2023 17:24 WIB

Hari ini, 42 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir

Editor: Hadi Ismanto

Penumpang kereta api di Stasiun Gambir. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 mencatat sebanyak 24 ribu penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2023).

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan sesuai prediksi puncak arus mudik penumpang kereta api terjadi pada 19 hingga 21 April 2023.

"Puncak arus mudik dari area Jakarta mulai terjadi tanggal 19 ini sampai tanggal 21 nanti. Untuk hari ini sendiri terdapat 24 ribu pengguna jasa yang berangkat dari stasiun Pasar Senen," ungkap Eva kepada wartawan.

Menurut Eva, prediksi puncak arus mudik pada 19-21 April ini terlihat dari okupansi Stasiun Pasar Senen dan Gambir yang mencapai 100 persen. Untuk Stasiun Gambir penumpang berangkat sebanyak 18 ribu.

"Di mana secara keseluruhan di tanggal 19 sampai 21 April itu okupansi dari KA-KA yang berangkat, baik dari Pasar Senen atau pun Stasiun Gambir ini mencapai 100 persen. Kemudian sekitar 18 ribu pengguna jasa yang berangkat dari Gambir," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Eva juga menyampaikan saat ini tidak ada lagi ketersediaan tiket yang dijual untuk go show, yang dijual 30 menit sebelum keberangkatan.

"Jadi untuk tiket hampir seluruh KA itu sudah full, kecuali kalau nanti berjalannya waktu ada yang melakukan pembatalan," ucapnya.

"Tapi kita melihat di momen Lebaran ini sangat jarang yang berlakukan pembatalan, kecuali misalnya dia belum memenuhi persyaratan atau datang terlambat ke Stasiun," imbuhnya.

BERITA TERKAIT