test

Kesehatan

Sabtu, 25 Juli 2020 20:09 WIB

Asyik! Rapid Test Murah Siap Hadir di 12 Stasiun Kereta Api

Editor: Ferro Maulana

Masyarakat mengikuti Rapid Test. (Foto: PMJ/ DOk Net)

PMJ - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjalin kerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), menghadirkan layanan Rapid Test Covid-19 murah senilai Rp85.000 di berbagai stasiun bagi pelanggan yang akan naik kereta api (KA) jarak jauh.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menjelaskan pihaknya menggelar layanan ini guna memberikan kemudahan pelanggan yang ingin menggunakan kereta api pada masa adaptasi kebiasaan baru.

"Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya," terang Didiek dalam, dalam pernyataannya, di Jakarta, Sabtu (25/07/2020).

Layanan Rapid Test bakal hadir di 12 stasiun dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

Adapun 12 stasiun tersebut adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

Tahap awal, layanan ini baru tersedia di Stasiun Pasar Senen mulai Senin (27/07/2020). Sementara, untuk stasiun lainnya secara bertahap akan menyediakan layanan rapid test Covid-19 tersebut.

Pelanggan yang berhak melakukan rapid test di stasiun ini harus mempunyai kode booking tiket KA Jarak Jauh.

"Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT