test

News

Senin, 17 April 2023 14:23 WIB

Polda Metro Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran Mulai 18-21 April 2023

Editor: Hadi Ismanto

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya memprediksi puncak arus mudik Lebaran akan terjadi mulai tanggal 18 -21 April 2023. Sejumlah ruas jalan diperkirakan akan mengalami kemacetan.

Pernyataan tersebut disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman saat menghadiri pelepasan romobongan mudik gratis Pemprov DKI di Monas, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2023).

"Nanti akan mulai puncaknya besok 18, 19, 20, itu yang sampai 21 April 2023. Kami perkirakan akan terjadi peningkatan jumlah kendaraan," ujar Latif Usman kepada wartawan.

Menurut Latif, kepadatan lalu lintas diperkirakan terjadi di jalur arteri seperti di Halim, Kalimalang, dan Jatiwaringin dan perbatasan wilayah Bekasi dan Karawang.

"Nanti tanggal 18 April diprediksi akan ada peningkatan. Sekarang masih landai semua," ucapnya.

Untuk memantau dan mengurai kemacetan pada masa mudik dan arus balik Lebaran, lanjut Latif, pihaknya telah menyiapkan 1.500 personel khusus untuk pengamanan lalu lintas.

"Nanti secara keseluruhan ada 1.500 personel, itu udah dibagi seluruhnya khusus lalu lintas. Tapi secara keseluruhan polisi (Polda Metro Jaya) 6 ribu sekian personel," tukasnya.

BERITA TERKAIT