test

News

Minggu, 16 April 2023 16:54 WIB

Panglima TNI Berduka Atas Gugurnya Prajurit yang Diserang KKB

Editor: Hadi Ismanto

Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/TNI AL)

PMJ NEWS - Seorang prajurit TNI, Pratu Miftahul Arifin gugur usai diserang dan ditembak hingga jatuh ke jurang sedalam 15 meter oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). yang bertugas di wilayah Mugi-Mam, Nduga.

"Panglima TNI turut berduka cita atas gugurnya prajurit terbaik TNI atas nama Pratu Miftahul Arifin yang gugur pada 15 April 2023 pukul 16.30 WIB," ungkap Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono saat konferensi pers, Minggu (16/4/2023).

Menanggapi soal kesimpangsiuran informasi, Julius mengatakan keterangan resmi terkait insiden ini hanya disampaikan oleh Mabes TNI. Menurut dia, kesimpangsiuran informasi akan berdampak pada operasi di lapangan.

"Menindaklanjuti kesimpangsiuran informasi yang beredar di medsos sejak kemarin, saya menyarankan segenap awak media untuk berkenan merujuk informasi yang disampaikan melalui jalur Mabes TNI," tuturnya.

"Penyebaran informasi keliru akan berdampak pada tingkat keberhasilan operasi di lapangan," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Julius memastikan TNI tidak pernah mundur untuk menjaga kedaulatan, termasuk di wilayah Papua. Dia menyebut Panglima TNI telah menyampaikan untuk ambil tindakan jangan ragu-ragu.

"TNI sebagai patriot NKRI tidak pernah mundur sejengkal pun untuk menjaga kedaulatan wilayah RI dan itu masih konsisten dilaksanakan di Papua," ujarnya.

"Panglima TNI selalu komando utama untuk operasi ini, dan perintahnya sangat jelas, jangan ragu ambil tindakan," imbuhnya.

BERITA TERKAIT