test

Olahraga

Selasa, 4 Agustus 2020 21:09 WIB

Tak Bahagia, Curhat Cristiano Ronaldo Sempat Ingin Hengkang ke PSG

Editor: Ferro Maulana

Cristiano Ronaldo. (Foto: PMJ/ Dok Net).

PMJ – Pesepakbola Cristiano Ronaldo dikabarkan tak bahagia dan ingin hengkang ke Paris Saint Germain (PSG). Momen itu terjadi pada Oktober 2019 lalu, setelah laga di Liga Champions Eropa.

Juventus mendatangkan Ronaldo pada awal musim 2018/19 kemarin. Mahar 100 juta euro mencuri perhatian banyak pihak terlebih keputusan CR7 meninggalkan Real Madrid yang telah membesarkan namanya.

Penampilan Ronaldo terbilang sangat apik. Di musim perdananya, pemain asal Portugal itu mengoleksi 21 gol di Serie A Italia. Sementara, di musim berikutnya ia sukses mengemas 31 gol. Catatan impresif untuk pemain berusia 35 tahun.

Tetapi, siapa yang menyangka jika Ronaldo sempat mempunyai keinginan untuk hengkang dari Turin sebelum musim perdananya berakhir. Media Inggris Daily Mirror melaporkan bahwa Ronaldo kecewa dengan kualitas timnya terutama untuk ajang Liga Champions.

Ronaldo kecewa dan merasa frustasi dengan timnya usai laga melawan Lokomotiv Moscow pada Oktober 2019. Si Nyonya Tua seharusnya menang 2-1 pada laga tersebut. Ronaldo tampil penuh namun ia tak menyumbang gol di laga tersebut.

Selanjutnya, Ronaldo ‘banjir kritik’. Ia disebut tak mampu mengangkat tim di kancah Liga Champions, kompetisi yang sudah ia menangi sebanyak lima kali tersebut.

Ronaldo kemudian ingin hijrah ke PSG. Ia menilai raksasa Prancis itu mempunyai kedalaman skuad lebih mumpuni dengan Neymar dan Mbappe yang bisa mengakomodasi bola matang untuknya.

Tetapi, harapan Ronaldo itu kemudian sirna setelah transfer pada Januari tak mungkin terjadi. Terlebih biaya super mahal harus dikeluarkan klub bila ingin mendatangkan pemain sekelas Cristiano Ronaldo.

Ronaldo akhirnya tetap bertahan di kota Turin. Ia kemudian berhasil membantu Si Nyonya Tua memenangi Scudetto kesembilan secara beruntun. (FER).

BERITA TERKAIT