test

News

Kamis, 6 April 2023 13:03 WIB

Gelar Pasar Murah Sembako, Polda Metro Dukung Program Pemerintah

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Pasar murah di Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggelar Pasar Murah Sembako, Kamis (6/4/2023) dalam rangka bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1444 H.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan kegiatan Pasar Murah tersebut untuk mempererat tali silaturahmi.

“Pada dasarnya hikmah yang dapat dipetik dari pelaksanaan pasar murah ini adalah untuk lebih mempererat tali silaturahmi Polda Metro Jaya, terlebih pada saat ini dalam suasana bulan Ramadan dianjurkan kita saling membantu satu sama lain,” ujar Karyoto dalam sambutan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (6/4/2023).

Pasar murah Ramadhan dan Idul Fitri di Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ/Fajar).
Pasar murah Ramadhan dan Idul Fitri di Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ/Fajar).

Di lain kesempatan, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis menuturkan pelaksanaan Pasar Murah dilaksanakan dua kali, hari ini dan pekan depan Jumat (14/4/2023).

Untuk pelaksanaan pertama hari ini difokuskan untuk internal Polda Metro Jaya yang disiapkan untuk kurang lebih 6000 anggota.

“Kemudian nanti yang sesi kedua (Jumat 14 April 2023) juga lebih kurang 8.000 beserta masyarakat sekitaran Polda Metro Jaya,” kata Auliansyah.

Pelaksanaan Pasar Murah tersebut juga didukung oleh beberapa vendor, baik para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Beberapa produk yang akan disiapkan pada hari ini, seperti beras, daging ayam, daging sapi minyak goren, telur, ayam, gula, tepung terigu dan berbagai sembako lainnya seperti mentega, sirop, susu kental manis, teh celup, dan berbagai jenis pakaian serta perlengkapan untuk ibadah dalam rangka kita nanti akan menghadapi Lebaran Idul Fitri,” papar Auliansyah.

Lebih lanjut, Auliansyah menambahkan tujuan dari penyelenggaraan Pasar Murah tersebut juga untuk mendukung program pemerintah dalam bidang pangan.

“Yaitu gerakan pangan murah dengan maksud untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok yang muaranya akan berpengaruh pada pengendalian inflasi, baik daerah maupun nasional,” tandasnya.

BERITA TERKAIT