test

News

Selasa, 28 Maret 2023 11:02 WIB

Gasak Uang 100 Juta, Perampok Bersenjata Api Tembak Dua Korbannya

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Aksi perampokan yang terekam CCTV di Cilacap. (Foto: PMJ/Screen Shot).

PMJ NEWS - Aksi perampokan bersenjata terjadi di sebuah toko pada hari Senin (27/3/2023), sekitar pukul 14.30 WIB di Dusun Pondokwungu, Desa Kaliwungu, Kecamatan Kedungreja, Cilacap, Jawa Tengah.

Aksi perampokan tersebut viral dalam sebuah video yang direkam dari rumah warga di sekitar toko dan beredar di media sosial. Dalam peristiwa tersebut, dua orang warga menjadi korban penembakan pelaku, yakni Nasirun (45) pemilik toko, dan Gunawan (38).

“Pada hari Senin tanggal 27 Maret 2023 sekira pukul 14.30, ada 3 orang laki-laki tidak dikenal mengunakan masker dan membawa senjata mirip pistol lalu masuk ke dalam toko/ warung milik korban,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy dalam keterangannya yang diterima Selasa (28/3/2023).

Dua orang pelaku masuk ke dalam toko dan menodongkan pistol memaksa pemilik warung menyerahkan uang yang ada di laci toko. Sementara q pelaku mengambil uang serta DVR CCTV.

“Kerugian uang tunai sekitar kurang lebih Rp 100 juta,” ucapnya.

Selain uang tunai dan DVR CCTV yang dibawa, pelaku  juga mengambil dua handphone dari lokasi dengan total senilai Rp 4,5 juta.

Dalam video yang beredar, korban melakukan perlawanan atas aksi perampokan dan kemudian pelaku melepaskan tembakan yang mengakibatkan korban Nasirun dan Gunawan mengalami luka tembak di bagian kaki.

Pelaku setelah melakukan aksinya kemudian melarikan diri menggunakan dua sepeda motor yang dibawa pelaku untuk beraksi.

BERITA TERKAIT