test

News

Kamis, 23 Maret 2023 14:24 WIB

Hari Pertama Puasa, Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Terpantau Lengang

Editor: Hadi Ismanto

Sejumlah ruas jalan Jakarta tampak lengang pada hari pertama puasa, yang bertepatan dengan libur cuti bersama Hari Raya Nyepi. (Foto: PMJ News/Dok NTMC Polri)

PMJ NEWS - Sejumlah ruas jalan Jakarta tampak lengang pada hari pertama puasa, yang bertepatan dengan libur cuti bersama Hari Raya Nyepi 2023, Kamis (23/3/2023).

Seperti dikutip dari laman NTMC Polri, Jalan Jenderal Sudirman yang mengarah ke Bundaran HI terpantau lancar. Lalu lintas yang biasanya padat sejak pagi, terpantau lengang.

Bahkan pejalan kaki tampak leluasa menuju Halte Bundaran HI. Pasalnya, Jalan MH Thamrin ke Bundaran HI juga lengang.

Kondisi serupa juga terjadi di Jalan sekitar TB Simatupang arah Pasar Minggu. Tak ada antrean kendaraan, baik mobil maupun motor di lampu merah arah Tanjung Barat.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya meniadakan aturan ganjil genap (gage) di seluruh ruas jalan ibu kota pada hari ini Kamis (23/3/2023). Kebijakan ini ditiadakan karena bertepatan dengan cuti bersama Hari Raya Nyepi.

Dengan peniadaan aturan ini kendaraan bebas melintas di semua lokasi kawasan ganjil genap tanpa perlu khawatir dikenakan sanksi tilang.

"Kebijakan GAGE (Ganjil-Genap) untuk Hari Kamis, 23 Maret 2023 tidak diberlakukan," demikian informasi yang diunggah akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

BERITA TERKAIT