test

News

Sabtu, 18 Maret 2023 09:09 WIB

Suasana Kondusif Ramadhan 2023, Polda Metro: Mari Sama-sama Kita Jaga

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Bulan Ramadhan. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ NEWS -  Polda Metro Jaya tengah melakukan persiapan terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang datangnya bulan Ramadhan 2023.

Polda Metro Jaya juga siap memastikan seluruh daerah di wilayah hukumnya yaitu Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek) dalam situasi yang kondusif selama Ramadhan 2023.

“Kami perlu menyampaikan, situasi sampai dengan menjelang Ramadhan ini, situasi khusus di wilayah hukum Polda Metro Jaya, baik DKI Jakarta maupun juga Depok, Bekasi, dan Tangerang saat ini situasi dalam keadaan kondisi aman dan kondusif,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (17/3/2023).

Trunoyudo mengungkapkan, Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan langkah-langkah untuk memelihara Kamtibmas, seperti preemtif, preventif, maupun penegakan hukum. Hal tersebut sebagai bagian agar terciptanya suasana yang kondusif selama bulan Ramadhan.

“Proses penegakan hukum sebagai langkah terakhir ketika memang adanya gangguan-gangguan Kamtibmas yang merasakan masyarakat dalam rangka memelihara dan menciptakan serta mewujudkan Kamtibmas itu sendiri secara kondusif,” paparnya.

Dalam imbauannya, Trunoyudo mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi menciptakan suasana yang kondusif agar proses ibadah selama Ramadhan ini bisa berjalan aman dan nyaman

“Dengan situasi yang kondusif ini, mari kita sama-sama menjaga terkait dengan nanti supaya ibadah itu aman, nyaman sehingga bisa beribadah dengan baik,” tutupnya.

BERITA TERKAIT