test

News

Rabu, 15 Maret 2023 07:07 WIB

Berikut Lima Agenda Kunker Wapres ke Jombang Hari Ini

Editor: Ferro Maulana

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News/Instagram @kyai_marufamin)

PMJ NEWS -  Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jombang, Jawa Timur.

Salah satu agendanya yaitu melakukan pembukaan peluncuran gerakan wakaf di Tanah Air.

"Untuk jadwal sudah fix kunjungan Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke Jombang," terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jombang Moch Agus Djauhari, Selasa (14/3/2023).

Jika sesuai rencana, Wakil Presiden akan melakukan pembukaan peluncuran gerakan wakaf Indonesia tersebut ke SMA Trensains Tebuireng, Jombang.

Selanjutnya, Wapres bakal menghadiri kegiatan wisuda hafizah ke-5 Pondok Pesantren Hamalatul Quran Putri 1 Jogoroto, Kabupaten Jombang.

Berikutnya, rombongan menempuh perjalanan darat dari Surabaya.

Lalu, Wakil Presiden RI beserta rombongan juga akan singgah ke Pendopo Bupati Jombang dengan menggunakan kendaraan darat untuk istirahat, salat dan makan, kemudian baru ke SMA Trensains Tebuireng, di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

Berlanjut, Wapres beserta rombongan menuju Institut Agama Islam Bani Fattah Jombang, Jalan K.H. Abd. Wahab Hasbullah, Jombang, dengan memakai kendaraan darat.

Di tempat itu, Wapres dijadwalkan akan orasi ilmiah pada Wisuda ke-IX Institut Agama Islam Bani Fattah Tahun Akademik 2022-2023.

Usai acara, Wapres beserta rombongan kembali ke Surabaya menuju penginapan, istirahat dan bersiap untuk kembali ke Jakarta.

BERITA TERKAIT